Sabtu

Ta'mir Masjid Jempolan


Huff…..

UTS selesai, perasaan gw sedikit tenang. gw tahu sih, seharusnya gw ga punya alas an untuk tegang saat UTS. Secara semua materi udah dikasih, tinggal dipelajari n dipahami.tapi ga tahu kenapa kalo ada kegiatan yang ada embel-embel nya “ujian”; ”tugas”; ”lomba”; ”kompetisi”; ”kontes”; dan lain sebagainya, gw bawaannya nervous terus...


Sampai-sampai gara-gara UTS, gw ga sempet :fesbuk-an, blogging, ngaskus, de el el

Ok deh, masa lalu biarlah berlalu…

Nah…

Ngomongin tentang masa lalu, gw masih bisa ngelupain kejadian ilangnya dompet gw. Walaupun beasiswa dari kampus sedikit bias ngurangin kesedihan gw, gw masih aja inget gimana keselnya gw sama diri gw sendiri saat tahu kalo dompet gw ilang (atas keteledorn gw).

Sore itu gw lagi ngobrol ma sobat-sobat gw di masjid kampus. Disana masih banyak orang yang kongkow-kongkow di dalam masjid. Dompet gw taruh di kantong belakang celana gw. Karena dompet gw tebel (isinya bukan duit, tapi nota-kwitansi buat LPJ-an bulanan) otomatis rasanya ganjel ga enak banget. Gw ambil dompet gw, trus gw taroh di samping gw. Gobloknya, pas gw selesai ngobrol n mau meninggalkan tempat, gw lupa bawa tuh dompet ! 15 menit gw keluar dari mesjid, gw baru sadar kalo dompet gw ketinggalan. Pas gw balik lagi ke TKP, tuh dompet dah raib.

Nah…untungnya…

beberapa hari yang lalu, gw iseng maen-maen ke mesjid yang jadi TKP ilangnya dompet gw. Gw ga pengen sholat ato ikut kajian rutin di masjid itu, tapi bener-bener iseng. Pas baca papan pengumuman, ada tulisan : “DITEMUKAN SEBUAH DOMPET,STNK, bla…bla..dst…”

hati gue bergetar, langkah kaki terasa berat, rasa penasaran menyesak di dada, dunia serasa berhenti berputar, laut membelah, ombak menggulung,….ups sori, kembali ke benang merah :

entah kenapa gw yakin banget kalo dompet yang dimaksud adalah dompet gw. Alhasil gw langsung nge chek ke ta’mir mesjidnya. Dn eng…ing…eng…

ITU BENER DOMPET GW !

Alhamdulillah !!!!! dompet gw balik !emang sih isinya ga nambah, tapi untunglah masih komplit. Gw jadi menyesal sempet menuduh para maling telah nyopet dompet gw. Maaf ya…

Kata ta’mir masjidnya, dompet itu langsung dipungut saat gw pergi, trus diamankan sama ta’mirnya. Walopun gw ga habis piker napa dompet gw ga langsung dikasih pas gw ngecek ke mesjid 15menit setelah kejadian, gw tetep salut  buat ta’mir masjid yang jempolan.

Eniwei, gw seperti memulai kehidupan baru…segala sesuatunya mulai berjalan normal, UTS selesai, tugas dah selesai, proyek-proyek gw juga dah kelar, sekarang gw siap untuk : BAYAR UTANG !!!

2 komentar:

oen mengatakan...

aslinya nii ngomongin apa seh rez, uts, kilangan domprt ato bayar utang to, kq GJ yo:?

Unknown mengatakan...

APA??
...dompet??
...ketemu??
...jajannya mana??