Senin

Ayat Jempolan


great news...!
well, sebenernya gw gak tahu apakah ini termasuk good news atau bad news. tapi yang jelas ortu gw batal ke malang. gw ga tahu apakah mereka sudah bisa memaafkan keteledoran gw yang udah menghilangkan dompet gw sendiri, atau malah mereka bosen ma kelakuan gw trus ga mau ketemu gw selamanya....TIDAK ! (semoga bukan itu alasannya).

sebenernya kangen juga sih ma ortu. apalagi di masa-masa sulit seperti ini. makan harus ngutang, cucian ditahan di tempat gw nge-laundry gara-gara gw belum bisa nebus ongkos nyuci mereka, ga bisa sering-sering ke warnet buat blogging, ga bisa pinjem buku di perpus gara-gara ID card gw amblas semua (yang terakhir ini hanya terjadi jika gw lagi dibawah pengaruh obat-obatan ^.^ v). 

di saat-saat paling suram, gw sempet cerita ke guru ngaji gw. tapi berhubung gw suka berasa artis, gw lebih suka menyebutnya penasihat/guru spiritual. beliau ngasih lihat ke gw ayat-ayat Qur'an. kalo ga salah surat al insyiroh ayat 6, yang intinya : “Maka sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan...".

awalnya gw agak-agak ragu gitu. masalahnya yang gw rasakan sekarang : bersama kesulitan akan muncul kesulitan-kesulitan lain (yang terkadang lebih parah). tapi beberapa hari yang lalu, tepatnya kemarin, gw ditampar sama ALLAH. maksudnya, gw dikasih bukti nyata ayat itu tadi. kemaren siang, pengajuan beasiswa yang gw ajuin beberapa bulan yang lalu disetujui dan uangnya bisa gw ambil saat itu juga ! mantab ga tuh ?

emang sih baru turun 50 persen doang. tapi lumayan lah. seketika itu juga gw samperin temen-temen yang pernah gw utangin. gw bayar semua utang, beli-beli barang kebutuhan sehari-hari,trus (my favorite part) makan ! lanjut hari ini mau gw bayarin rekening listrik en aer yang belum gw bayar. emang skenario ALLAH jempolan banget dah...! ALLAH emng bener-bener Maha Oke !!! (Alhamdulillah) 

nb : satu lagi gw mau beliin coklat buat pegawai laundry yang udah berbaek hati ga menjual baju-baju gw yang udah berminggu-minggu ngendon di sana.

7 komentar:

mbah jiwo mengatakan...

...dari kesulitan kita belajar, bahwa Tuhan tidak tidur. Filosofi ringan tapi sulit untuk diikuti...

http://suaidionline.com

Anak Jempolan mengatakan...

wah mbah datang !
iya mbah, cucu sekarang paham kok. makasih dah mau nengok cucu yang lagi dirundung nestapa, hiks...hiks...

mbah jiwo mengatakan...

oke kalau sudah, lepaskan anakku. aku khan sudah komentar di blog ini. tolong lepaskan anakku, biarkan dia kembali ke pelukan orang tuanya...

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

....om, bukannya ortu om ke malang buat ngasih pernyataan klu om mo dibuang ya??

anak jempolan mengatakan...

dik nunu ==> mamamia ga sekejam itu ternyata

Unknown mengatakan...

uwaaaa... oM jempol beruntung donk!!!